19.2 C
New York
Oktober 22, 2020
Garuda Papua
Uncategorized

Wakil Bupati Puncak Jaya Sidak Pembangunan Jalan di Distrik Yamo

Mulia – Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos. M.Si melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Distrik Yamo dalam rangka pengecekan pelaksanaan pembangunan jalan dan pelayanan pemerintahan (9/9/2019)

Kunjungan ke Distrik Yamo, Wakil Bupati didampingi Wakil Ketua II DPRD Puncak Jaya Mendi Wonerengga, Kasdim 1714/PJ, Kabag Ops Polres Puncak Jaya, Asisten II Ukkas, S.Sos. M.KP, Kepala Distrik Yamo, Kabid Bina Marga Botten Tandipada, ST, M.AP, Kabid Fispra Pirens Aipassa, ST. M.KP.

Sebagai Wakil Bupati yang diserahi tanggungjawab pengawasan pembangunan daerah, Deinas Geley tidak mau hanya menerima informasi dari staf dalam hal ini Dinas PUPR dan Bappeda, tapi ingin melihat langsung kemajuan pembangunan jalan dan hasil/manfaat (outcome) dari pembangunan ruas jalan Yamo-Guyage-Bunaluk sepanjang 2,9 Km bagi masyarakat.

Dalam sidak ini, Wakil Bupati mendapat sambutan hangat dari masyarakat, hal ini terlihat dari antusias menyambut kedatangan beliau beserta rombongan. Yang sangat mengesankan yaitu setiap titik kerumunan masyarakat, Wakil Bupati menyempatkan diri turun dari mobil untuk menyalami masyarakat.

Sidak kali ini didapati fakta bahwa pembangunan jalan Yamo-Guyage-Bunaluk belum yerealisasi 100%, hal ini terlihat dari lebar jalan yang dibangun rata-rata 6 meter sedangkan berdasarkan gambar seharusnya 9 meter. Oleh karena itu, Wakil Bupati akan menghubungi Kontraktor untuk menuntaskan pekerjaannya.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Puncak Jaya Mendi Wonerengga mengapresiasi pembangunan jalan ini, namun beliau berpesan agar rekanan yang mendapat pekerjaan harus bertanggungjawab dan bekerja sesuai gambar yang ada, beliau juga berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan agar pembangunan di Distrik Yamo berjalan lancar dan tepat guna.

Dalam kesempatan ini Kepala Distrik Yamo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah membuka jalan di yamo, yang awalnya masyarakat berjalan kaki dari Yamo ke Mulia sepanjang 15 km, namun sekarang sudah bisa dengan kendaraan ojek.

Wakil Bupati berharap pembangunan ruas jalan ini terus berjalan sepanjang 20 km, beliau berharap dukungan pemerintah pusat dan provinsi mengingat minimnya kemampuan keuangan daerah.

Related posts

Gereja GPdI Jemaat Sion Mulia Berkabung

Aurelianaura

Leave a Comment