Mei 30, 2020
Garuda Papua
News

Final Check Kesiapan Pan HUT RI Ke 74 Kabupaten Puncak Jaya

Rapat HUT RI Puncak Jaya

GARUDA PAPUA – Mulia (12/8/2019) Panitia HUT RI 74 Kabupaten Puncak Jaya melakukan rapat pengecekan akhir kesiapan seksi H-5 peringatan 17 Agustus 2019. Rapat dilaksanakan di UKP Kantor Bupati dari jam 10.00 wit s/d 14.30 WIT.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung plt. Sekda selaku ketua panitia H. Tumiran dan Sekretaris Panitia Daud Wondamili. Dihadiri oleh semua Koordinator Seksi diantaranya Koordinator Seksi Sekretariat Hendrik Bilangla’bi, Seksi Perlengkapan Yusup Talebong dan Yanius Telenggen, Seksi Perlombaan Yeki Telenggen dan penanggung jawab lomba, Seksi Hiburan Matius Kiwo dan Irwan Tabuni, Seksi Konsumsi Ibu Manikem dan Sulbiah Salam, Seksi Acara/Upacara Kristomus Barguna dan Akbar Fitrianto, Seksi Pubdok Massora, Seksi Kesehatan Butinggen Telenggen, Seksi Keamanan perwakilan Polres, Kodim dan Pol PP serta Panitia Distrik Ilu Danramil Ilu dan Kapolsek Ilu.

Dalam arahannya, ketua panitia mengharapkan semua seksi bekerja maksimal, selalu berkoordinasi antar seksi dan menyampaikan kepada ketua panitia jika ada hal-hal yang sifatnya emergency.

Puncak Jaya Papua

Dalam rapat ini lebih menitik beratkan pada pengecekan kesiapan seksi Acara dan Upacara. Dalam laporannya koordinator seksi Acara dan Upacara Kristomus Barguna menyampaikan susunan acara dan jadwal kegiatan prosesi upacara, mulai dari gladi sampai dengan pelaksanaan upacara bendera.

Dalam rapat juga disampaikan jadwal Gladi Pengibaran dan Penurunan Bendera 15 agustus 2019, Gladi Pengukuhan Paskibra 15 agustus 2019, Pengukuhan Paskibra 16 agustus 2019, Upacara Pengibaran Bendera 17 agustus 2019 jam 08.00 wit. Yang didahului dengan persiapan peserta upacara dan dilanjutkan dengan acara resepsi kenegaraan jam 13.00 wit bertempat di sasana kawonak.

Penurunan Bendera jam 14.30 wit yang didahului dengan acara penyerahan hadiah dan aubade serta acara hiburan.

Dalam peringatan HUT RI tahun ini ada nuansa baru yaitu kahadiran kelompok musik Ulagae Band Puncak Jaya dari Kota Jayapura pimpinan Sem Wonerengga yang akan menghibur masyarakat dalam sesi jedah waktu pengibaran dan penurunan bendera sebagaimana disampaikan oleh koordinator seksi hiburan Mathius Kiwo.

Kesempatan ini pula koordinator perlombaan/pertandingan melaporkan kegiatan perlombaan dan pertandingan sebagian besar sudah selesai diantaranya lomba lari maraton, lari karung/kelereng dan pertandingan tennis meja, bulu tangkis, volly putri, tarik tambang dan panahan tradisonal. Dari sisi lomba menyisakan lomba gerak jalan indah dilaksakan tanggal 14 agustus 2019 dengan rute kota baru ke kota lama dan lomba panjat pinang tanggal 17 agustus 2019 di belakang Kantor Dinas Kesehatan.

Akhir rapat, ketua panitia menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas semangat dari semua seksi dan berharap semua seksi mengecek kembali kesiapannya agar puncak acara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih 17 agustus 2019 berjalan lancar, hikmat dan aman. (Diskominfo Puja)

Related posts

Direktur Poltekes Jayapura Wisuda Lulusan D3 Keperawatan Kelas Jarak Jauh Puncak Jaya

Aurelianaura

Bupati Puncak Jaya Tandatangan MoU dengan Perum LKBN Antara

Garuda

Himbauan Bupati Puncak Jaya Kepada Masyarakat Terkait Covid-19

Garuda

Leave a Comment