21.9 C
New York
Juni 29, 2020
Garuda Papua
News

Direktur Poltekes Jayapura Wisuda Lulusan D3 Keperawatan Kelas Jarak Jauh Puncak Jaya

 

 

Mulia-Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura Dr. Arwan Hermanus MZ. SE. M.Kes. D.Min dalam Sidang Terbuka mewisuda 33 orang wisudawan dan wisudawati Program Percepatan Pendidikan Tenaga Kesehatan Kabupaten Puncak Jaya Kelas Puncak Tahun Akademik 2018/2019 di Sasana Kaonak (21/9/2019).

Wisuda D.III Keperawatan kali ini spesial karena kelas khusus Puncak Jaya wisudanya dilakukan di Mulia Ibukota Puncak Jaya. Turut dalam rombongan Direktur Poltekes yaitu Wadir III, Ketua Prod, Ketua Jurusan dan Kabid SDM mewakili kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

Dari 33 orang wisudawan dan wisudawati, Leson Wonda sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3,20, tertinggi kedua Eban Wonda IPK 3,01 dan peringkat ketiga Hemison Wonda IPK 2,96 ketiganya memperoleh Predikat Sangat Memuaskan. Dengan tuntasnya prosesi Yudisium dan Wisuda, para wisudawan/wati telah berhak menggunakan gelar A.Md.Kep.

Kabid SDM Dinas Kesehatan Provinsi Papua Lesman Tabuni, S.KM. MM. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Puncak Jaya atas kepeduliannya dalam peningkatan SDM kesehatan. Dalam sambutan ini beliau menekankan sesuai aturan Kemenkes bahwa di Puskesmas harus memiliki tenaga medis minimal 9 orang dengan disiplin ilmu berbeda diantaranya, Dokter Umum, Dokter Gigi, Perawat, Bidan, Analis, Farmasi, Kes Lingkungan, Kes Masyarakat dan Gizi. Kabid SDM menekankan khusus wisudawan/wati ini mendapat dispensasi karena tidak perlu mengikuti ujian untuk mendapatkan STR.

Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos. S.IP. MM. dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia dan bangga serta terharu sampai meneteskan air mata melihat keberhasilan para wisudawan/wati, yang tetap semangat dalam menuntut ilmu, walaupun usia mereka di atas 40 tahun bahkan ada yang hampir menjelang pensiun. Para perawat yang diwisuda ini telah mengabdi cukup lama, semenjak Kabupaten Paniai. Bapak dan Ibu perawat yang kami wisuda hari ini adalah pionir tenaga kesehatan yang mengabdi tanpa pamrih dan tak kenal waktu dengan fasilitas terbatas melayani masyarakat di daerah tersulit dan terisolir.

Hadir pula dalam wisuda Wakil Bupati Puncak Jaya, Plt. Sekda, Kasdim 1714 PJ, Kabag Sum Polres Puncak Jaya, Ketua PKK, Kadis Kesehatan, para Asisten, dan Kepala OPD.

Wisuda kali ini agak spesial, karena para wisuduwan/wati melantunkan lagu daerah yang sarat dengan makna, diantaranya menceritakan awal mula fasilitas kesehatan di Mulia saat masih kecamatan baru ada Rumah Sakit Imanuel dan Puskesmas Mulia. Para Wisudawan/wati menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati dan Wakil Bupati yang telah memberikan kesempatan kapada kami untuk melanjutkan pendidikan.

Related posts

Upacara Detik-Detik Proklamasi di Kabupaten Puncak Jaya

Garuda

Bupati Puncak Jaya; Jantung Sehat, Jiwa Tentram Siap Kerja

Aurelianaura

Final Check Kesiapan Pan HUT RI Ke 74 Kabupaten Puncak Jaya

Garuda

Leave a Comment