Mei 30, 2020
Garuda Papua
News

Bupati Puncak Jaya Tandatangan MoU dengan Perum LKBN Antara

Jakarta, Dalam upaya penyajian informasi publik yang cerdas, membangun dan berimbang serta menangkal isu hoax yang akhir-akhir ini marak dan meresahkan yang dapat menciptakan instabilitas daerah dan bangsa, Perum KLBN Antara sebagai Kantor Berita Nasional dengan jaringan terluas baik.

Dalam pemaparan yang disampaikan Chief Executif Offisier Antara Digital Media Darmadi, menyadari dengan perkembangan IT yang sangat pesat, mempengaruhi pola akses masyarakat dalam mendapatkan berita dari media cetak ke media elektronik/digital. Menyikapi hal ini, Perum LKBN Antara harus maju dan berkembang sejalan kemajuan IT dengan membentuk Devisi Antara Digital Media yang beritanya dapat diakses dan berasal dari seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam bentuk i-Media (indoor media) dan o-Media (outdoor media) berupa Videotron ukuran 8 m x 4 m.

Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos. S.IP. MM. dalam sambutan singkatnya menyampaikan apresiasi kepada Direksi LKBN antara atas niat baiknya hadir di daerah khususnya di Kabupaten Puncak Jaya yang sangat terisolir dari akses komunikasi dan informasi. Harapan saya selaku Bupati Puncak Jaya kepada Antara Media Digital dengan konten berita Nasional 60% dan berita daerah 40% dapat menjadi media penyeimbang yang menyajikan berita pembangunan, penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan kemasyarakatan di daerah, bahkan lebih dari itu menjadi media yang dapat mengangkat dan mempromosikan potensi unggulan daerah. Mengingat strategisnya program ini, Bupati Puncak Jaya berupaya hadir dalam penandatangan MoU ini, disela-sela kesibukan beliau sebagai peserta Lemhanas.

Penandatanganan MoU Direksi Perum LKBN Antara yang diwakili Direktur Keuangan, BSDM dan Umum Nina Kurnia Dewi pada sesi sore (3/09) dihadiri Bupati Puncak Jaya, Bupati Muaro Jambi, Bupati Lampung Tengah, dan Bupati Kubu Raya dan dilanjutkan dengan penandatangan PKS antara CEO Antara Digital Media Darmadi dengan para Kepala Dinas Kominfo.

Kadis Kominfo Puncak Jaya Massora, S.Hut. M.Si didampingi Kabid KIP Kominfo Puncak Jaya Suwignyo, SH. MH. menyatakan akan segera menindaklanjuti PKS ini, diantaranya pengurusan ijin lokasi dan penyediaan prasarana i-Media, Massora berharap kepada KLBN Antara kiranya i-Media dan o-Media bisa operasional tahun ini di Kabupaten Puncak Jaya. (Kominfo Puja)

Related posts

BUPATI YUNI : SAYA LANTIK PEJABAT UNTUK MENJADI PEMIMPIN PAPUA DAN MINIATUR INDONESIA

Aurelianaura

Tolak Revisi UU, Pegawai KPK Gelar Aksi Tutup Logo di Gedung Merah Putih

Aurelianaura

Final Check Kesiapan Pan HUT RI Ke 74 Kabupaten Puncak Jaya

Garuda

Leave a Comment